Thursday, February 4, 2010

Setting signal Ceria

Tadi pagi barusan setting internet dengan Pesawat Ceria HUAWEI ETS2052, memang daerah pegunungan susah banget untuk terjangkau signal dengan baik, tapi ceria lumayan juga dicoba. dengan menekan ##236985 kemudian tekan tombol panggil, selajutnya akan ditampilkan diantaranya posisi BTS yang dijangka dengan kode P, kemudian kode R untuk hambatan dan E untuk kekuatan paket data. begitu kiranya.
Bagi teman yang kebetulan pake ceria. silahkan cek posisi terdekat dengan BTS sehinggan koneksi internetnya sebaik OK. Menurut Custumer Service nya sih sebaiknya untuk R antara 80-90 dan E antara 7-9 sedangkan untuk P silahkan luruskan ke arah BTS Ceria terdekat, di tempat aku sih BTS Ceria nimbrung sama BTS Telkomsel.

sekedar berbagi pengalaman waktu aku pasang Ceria, waktu itu pake antena dalam dengan bar signal cuma 1 kadang 2 tapi masih bisa connect internet cuma lambatnya minta amppyuuun....akhirnya aku putuskan pake antena luar dengan tinggi sekitar 10 meter di atas permukaan tanah,... wauuu hasilnya signal mencapai 5 bar alis penuuuuh.. dengan senang hati duduk depan komputer klakklik-klakklik di tunggu lama yang keluar suara dung... dengan rasa penasaran membara aku ulangi lagi tapi suara dunk lagi... bingung-bingung-bingung-bingung-bingung. aku putuskan Call CS (Customer Service) Ceria Hasilnya tatityutuututu NIHIL. padahal sampai 3 kali tuh... si CS Nyebelin alias plintat plintut suaranya.
ya dengan hati gundah aku pake antena dalam lagi dan bisa connect internet walaupun lambatnya amit-amit dechhh. akhirnya aku coba trace dengan cara ##236985 lalu tekan panggil hasil nya posisi P216, R95 dan E8. lumayan bagus juga namun bar signal tetap 1 kadang 2. lalu aku mencoba pake antena luar dan ternyata hasil P128, R95, dan E8, dengan bar signal 5, tapi untuk connect internet ga bisa, lalu dicoba dengan memutar antena 180 derajat memndapat posisi P216, R85, dan E 9, hampir sama dengan memakai antena dalam. Lalu aku coba berinternet dan hasil wauuu mengejutkan bisa connect internet lumayan cepat lagi. akhirnya bisa internetan juga ..

4 comments:

andiero said...

aku menggunakan modem ceria huawei tapi beli dari temen...jadi waktu ku pake di rumah nggak mau conect ...gimana mas settingnya?

ABDULLAH MALABAR said...

hmm ceria koneksinya lmyn bro. settingnya udah ada tuh di drivernya

DC103 PULSA said...

antena eksternal bentuk/modelnya seperti ya bos...??bisa kasih tau contohNya..??

nauli tobing said...

Temen2 yg perlu antena utk modem kesini aja ya .. http://antena-usbmodem.blogspot.com thx

Post a Comment

Powered by Blogger.

© 2011 hele hele hele, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena